Monday 21 January 2013

Rambut Sehat


RAMBUT SEHAT SAAT LIBURAN

Soal cantik memang tidak mengenal istilah libur. Salah satunya merawat rambut. Simak beberapa kiat menjaga kesehatan rambut saat liburan nanti.

Merawat Rambut Setelah Berenang
Bila liburan nanti kamu berencana untuk menghabiskan waktu ke pantai bersama teman atau keluarga, maka ada baiknya kamu menyimak perawatan rambut berikut ini.

     Udara di pesisir pantai memang terkenal panas. Tetapi bila kamu penggemar berenang di laut, panas teriknya udara bukanlah penghalang bagimu. Namun tahukah kamu? Ternyata itu bisa memberi dampak yang buruk bagi rambutmu, pasalnya air asin ternyata bisa membuat helai rambut lebih kering dan kutikula rambut terbuka sehingga rambut pecah-pecah. Namun sebenarnya sangat mudah mengatasi hal-hal tersebut. Caranya, sebelum berenang sebaiknya sisir rambutmu dengan sikat berbulu halus dari bahan sintetis, setelah itu bubuhi rambutmu dengan ‘light hair oil’ mulai sekitar 2 cm dari pangkal rambut hingga ujung.

     Sebenarnya tidak hanya air laut saja yang kurang bersahabat bagi rambut tetapi air kolam renang yang mengandung klorin pun memberi pengaruh buruk pada rambut. Hal ini disebabkan kekuatan rambut menjadi berkurang sehingga setiap helai rambut menjadi rapuh dan mudah patah. Untuk menghindarinya, ada baiknya sebelum masuk ke dalam kolam renang, basahi terlebih dahulu rambut anda dengan air biasa.
Keramaslah segera setelah selesai berenang dan hindari pemakaian shampo 2 in 1 karena yang kamu butuhkan adalah shampo yang terpisah sehingga kamu bisa menggunakan heavy conditioner . selamat mencoba J

1 comment:

  1. rambut aku tipis ne gan____cara memperlebat gimana?

    salam blogger____

    ReplyDelete